Selasa, 01 September 2015

PELATIHAN APLIKASI TEKNOLOGI INFORMASI

PATI merupakan singkatan dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. PATI ini dilakukan oleh mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang. Saya sendiri kebagian jadwal pada shift 1, yaitu dari pukul 07.00 sd 08.40. Menurut saya, waktunya ini sangatlah kurang. Baiklah, di PATI ini kami dibimbing oleh Mbak Farra, dan Mbak Nisa. Mbak farra dan mbak nisa itu orangnya amat sabar dan baik. Saya melakukan pelatihan ini di Infokom A. Disitu saya mendapatkan banyak ilmu yang belum saya mengerti sebelumnya, dan mendapatkan teman baru juga.

Tips dan trik dalam mengikuti kegiatan ini yaitu, pertama alangkah lebih baik kita datang tepat waktu, kedua harus diniatin juga kalau mau ikut pelatiham, ketiga kita harus mendengarkam dengan seksama penjelasan yang diberikan oleh instruktur. Setelah itu jangan lupa banyak mencoba di rumah, agar ilmunya bermanfaat.Informasi uniknya adalah, begitu banyak tugas dan evaluasi, hahaha itumah berita buruknya yah, haha, itu semua diberikan kepada kita biar kita lebih pintar kok. Tapi lucunya, kalau lagi ngerjain evaluasi itu harus nyari teman yang banyak yah, biar gampang dalam ngerjain soalnya. Kalau aku punya kelompok evaluasi, terdiri dari 5 orang, ada yang buka soalnya, ada yg nulis soal dan jawabannya, dan ada yang browsing atau buka buku. haha.

Disini saya akan membagi informasi bagaimana cara membuat blog, pertama kita harus mempunyai akun email gmail baru, kedua buka situs, blogger.com, ketiga, kita harus mengisi informasi tentang diri kita dan menkonfirmasinya terlebih dahulu, setelah itu klik blog baru, dan akan muncul sebuah tampilan dimana kamu harus mengisi judul blog, alamat blog, dan pilih tampilan. Setelah itu klik blog baru dan blog anda pun telah selesai.

Satu hal yang unik dari pelatihan ini adalah, kalau kami ditanya oleh kakaknya, pasti pada diam semua, kalau gak suaranya pada ciut gitu, termasuk aku. Mungkin karena kami shift 1, jadi pada belum makan semua. 


THANKS PATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar