Selasa, 01 September 2015

Kemajuan Teknologi

Jika membahas yang satu ini, maka tidak akan ada habisnya. Tak dapat dipungkiri jika kemajuan teknologi masa kini berkembang dengan pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat. Ya,seperti yang kita tahu, pada zaman dulu itu, jika kita ingin berkomunikasi dengan teman, sahabat, maupun saudara kita amtlah sulit. Dikarenakan pada zaman dulu itu belum ada handphone, tablet, internetan, maupun email. Orang dulu hanya menggunakan surat untuk berkomunikasi. Tetapi dengan berjalannnya waktu, dan zaman pun lama kelamaan berubah, dimana begitu banyak perusahaan-perusahaan asing yang mengembangkan kemampuannya, dan menciptakan alat-alat komunikasi yang baru dan modern.
Seperti handphone atau hp nama gaulnya sekarang ini. Bahkan rata-rata sekarang semua orang mempunyai handphone, baik itu buruh, tukang becak, pelayan, pejabat dan para mahasiswa. Pokoknya tanpa handphone hidup itu gak lengkap, haha. Bukan hanya tablet saja, tapi sekarang juga ada ipad. Di zaman sekarang juga serba menggunakan computer maupun laptop, dimana-mana orang pada internet. Pada buka akunnya masing-masing, ada yang buka facebook, twitter, path, line, Instagram, dan whats-app. Haduh banyak banget yah yang bisa digunakan.

Perkembangan teknologi ini, mempunyai sisi negative maupun sisi positifnya. Sisi positifnya ya seperti kita tau, dengan adanya alat komunikasi ini dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan siapa saja, dan teknologi merupakan salah satu penunjang hidup manusia. Teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi, pangan ,computer, dan banyak orang yang memanfaatkan media social untuk mengembangkan bisnis yang mereka lakukan. Tetapi  selain sisi positif, adapula sisi negatifnya, dimana ada beberapa pihak yang kurang baik dalam menggunakan teknologi yang ada. Seperti melakukan penipuan dan lainnya.
Jadi kita harus pintar-pintar dalam menggunakan media social yang telah ada. Dan perlu diingat, jangan hanya karena suatu media social,anda lupa dengan perintah Allah, seperti sholat. Dan alangkah lebih baik meyempatkan waktu untuk mengaji daripada chattingan setiap hari bersama teman. Dan jangan terlalu banyak menghabiskan waktu dengan handphone, oke??.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar